Kecamatan Pajarakan Sambut Baik 36 Mahasiswa PKL Prodi Keperawatan Unuja ~ Pojok Kiri Malang Probolinggo
RUNNING STORY :
Loading...

Kecamatan Pajarakan Sambut Baik 36 Mahasiswa PKL Prodi Keperawatan Unuja

-

Baca Juga

Kecamatan Pajarakan Sambut Baik 36 Mahasiswa PKL Prodi Keperawatan Unuja



PROBOLINGGO,pojokkirimapro.com.Kecamatan Pajarakan menyambut baik 36 orang mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) Program Studi (Prodi) Keperawatan Universitas Nurul Jadid (Unuja) untuk membantu pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Pajarakan, Senin (7/10/2024).

Camat Pajarakan Sudarmono berserta Forkopimka Pajarakan dan Kepala Puskesmas (Kapus) Pajarakan dr Maulida Rachmani turut menyambut 35 mahasiswa PKL Prodi Keperawatan Unuja tersebut.

Pada kesempatan itu Camat Pajarakan Sudarmono mengucapkan selamat datang untuk para mahasiswa dan berharap kontribusi dari mereka dalam peningkatan pelayanan kesehatan yang nantinya akan ditempatkan di dua desa yakni Desa Pajarakan Kulon dan Karanggeger.

“Saya ucapkan selamat datang kepada 36 mahasiswa yang akan melaksanakan program kegiatan kampus yakni magang selama 1 bulan di Kecamatan Pajarakan. Nantinya adik-adik diharapkan mampu berkontribusi untuk masyarakat terutama dalam peningkatan pelayanan kesehatan di dua desa yaitu Desa Pajarakan Kulon dan Desa Karanggeger. Nantinya setiap ada akan ada 18 orang mahasiswa,” katanya.

Sudarmono mengharapkan agar mahasiswa bisa menjaga sikap dan nama baik instansi karena mereka nantinya akan langsung berhadapan dengan masyarakat dan dapat menyikapi dengan bijak dinamika politik yang terjadi pada saat ini.

“Adik-adik, Bapak harapkan kalian bisa menjaga sikap ketika berinteraksi langsung dengan masyarakat. Ambil semua pembelajaran dalam melaksanakan praktik kerja di desa. Tidak lupa Bapak mengharapkan adik-adik mampu bersikap netral karena sekarang kita menghadapi dinamika politik yang beragam,” harapnya.

Sementara Kepala Puskesmas Pajarakan dr. Maulida Rachmani menyampaikan 36 mahasiswa ini nantinya akan terjun langsung ke masyarakat dalam memecahkan permasalahan dari hasil Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) dan diharapkan agar menjaga nama baik kampus.

“Nantinya mahasiswa magang ini akan terjun langsung dalam penindakan pelayanan kesehatan bukan hanya teori yang selama ini didapatkan di Kampus. Jadi diharapkan mahasiswa ini mampu memberikan dampak positif terhadap peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat terutama permasalahan kesehatan dari hasil MMD di Kecamatan Pajarakan,” pungkasnya.(*).

Mungkin Juga Menarik × +
PERISTIWA
HUKUM
WISATA

 
PT POJOK KIRI MEDIA © 2007 - 2018 Pojokkiri.co All right reserved Alamat Redaksi : Jl Gayungsari Timur No.35 Surabaya,Jawa Timur
Atas
Night Mode