Bleyer - Bleyer di Taman Semeru,Puluhan Sepeda Motor Diamankan Polisi ~ Pojok Kiri Malang Probolinggo
RUNNING STORY :
Loading...

Bleyer - Bleyer di Taman Semeru,Puluhan Sepeda Motor Diamankan Polisi

-

Baca Juga

Bleyer - Bleyer di Taman Semeru,Puluhan Sepeda Motor Diamankan Polisi



PROBOLINGGO,pojokirimapro.com.Berawal dari laporan warga yang masuk ke Call center 112, Tim gabungan Meteor Kota Probolinggo mengamankan puluhan sepeda motor yang diduga melakukan bleyer - bleyer di sekitar Taman Semeru Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo pada Minggu ( 15/09/24 ) siang.


"Jadi ada warga yang mengadu ke 112,ada muda - mudi yang diduga berkumpul dan konvoi, sambil membleyer - bleyerkan knalpot brong . Setelah mendapatkan aduan,Tim gabungan bergerak cepat dan langsung datang ke TKP." Ungkap Kapolres Probolinggo Kota AKBP Oki Ahadian P melalui Plt. Kasihumas Iptu Zainullah.



Zainullah mengungkapkan,setelah sampai di TKP,petugas berhasil mengamankan kurang lebih ada 50 kendaraan bermotor yang rata - rata menggunakan knalpot brong. 

Setelah dilakukan pemeriksaan,puluhan pemuda tersebut kaos yang sama sesuai kelompok grup masing-masing juga tidak membawa surat - surat kendaraan.


"Jadi setelah diamankan dan didata,ada kurang lebih 50 kendaraan yang kami amankan. Pelanggarannya macam - macam,ada yang tidak membawa surat - surat,ada yang tidak memakai helm dan ada yang menggunakan knalpot brong.Seluruhnya akan kami lakukan tindakan tilang."Ucapnya


Kasihumas juga menjelaskan, khusus kendaraan yang memakai knalpot brong dan part yang tidak sesuai spek, untuk mengambil kendaraan diwajibkan mengganti part kendaraannya dengan part yang standart.





"Untuk pengambilan kendaraan bagi yang knalpot brong memang sengaja kita ketatkan. Hal tersebut bertujuan untuk sebagai efek jera. Karena memang knalpot brong ini sangat mengganggu kenyamanan warga."Terang Kasihumas.


Zainullah menambahkan,untuk puluhan pemuda yang diamankan,setelah diberikan pengarahan bisa langsung kembali kerumah masing-masing.



"Setelah kita tanya kenapa mereka konvoi, alasan mereka hanya karena ingin menikmati masa liburan."Tutup Kasihumas.(*).

Mungkin Juga Menarik × +
PERISTIWA
HUKUM
WISATA

 
PT POJOK KIRI MEDIA © 2007 - 2018 Pojokkiri.co All right reserved Alamat Redaksi : Jl Gayungsari Timur No.35 Surabaya,Jawa Timur
Atas
Night Mode